Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Pinjaman

Akulaku: Pinjaman Uang Online dan KTA yang Cepat Cair

21
×

Akulaku: Pinjaman Uang Online dan KTA yang Cepat Cair

Share this article
Akulaku Pinjaman Uang Online dan KTA yang Cepat Cair

Di tengah kebutuhan finansial yang serba cepat dan dinamis, layanan pinjaman uang online seperti yang ditawarkan oleh Akulaku menjadi sangat relevan.

Platform ini menjanjikan proses pengajuan yang mudah dengan pencairan dana yang cepat, menjadikannya solusi ideal bagi mereka yang membutuhkan dana darurat atau untuk keperluan mendesak lainnya.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Artikel ini akan menggali lebih dalam tentang bagaimana Akulaku menyederhanakan proses pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA), memberikan panduan langkah demi langkah dari pengajuan hingga pencairan dana.

Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran yang jelas dan mendetail bagi Anda yang mempertimbangkan Akulaku sebagai opsi pinjaman uang online.

Mengenal KTA Asetku dari Akulaku Finance

KTA Asetku, sebuah produk pinjaman tunai dari Akulaku Finance, hadir sebagai alternatif bagi mereka yang membutuhkan dana tambahan tanpa harus memberikan jaminan atau agunan apapun.

Ini adalah jenis pinjaman yang bisa diajukan melalui aplikasi Akulaku, memberikan kelonggaran kepada calon peminjam dengan proses yang mudah dan cepat.

Keistimewaan dari KTA Asetku terletak pada penilaian kredit yang didasarkan pada aktivitas nasabah di platform aplikasi Akulaku, memberikan peluang lebih besar bagi pengguna yang aktif bertransaksi di sana untuk mendapatkan persetujuan pinjaman.

Dengan plafon hingga Rp 3 juta dan pilihan tenor pinjaman yang fleksibel (15, 20, atau 30 hari), batas pinjaman awal bagi pengguna baru berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.

Namun, pinjaman ini bisa bertambah seiring aktivitas dan rekam jejak kredit yang positif di Akulaku, dengan suku bunga dimulai dari 2% per bulan, menjadikan KTA Asetku sebagai pilihan menarik untuk pinjaman online dalam situasi mendesak.

Fleksibilitas dalam memilih tenor pinjaman dan plafon yang cukup besar menjadi daya tarik utama bagi para pengguna yang mencari pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka.

Panduan Mendaftar Aplikasi Akulaku

Panduan Mendaftar Aplikasi Akulaku
Foto: Instagram/Akulaku Indonesia

Sebagai salah satu platform finansial digital terkemuka, Akulaku menawarkan layanan pinjaman yang cepat dan mudah bagi para pengguna yang membutuhkan dana tambahan.

Namun, sebelum membahas bagaimana cara meminjam uang di Akulaku, pertama-tama kita perlu membahas langkah-langkah mendaftar di aplikasi ini.

Simak dengan seksama, karena proses pendaftaran ini adalah kunci untuk membuka pintu akses menuju berbagai layanan finansial yang ditawarkan oleh Akulaku terutama KTA Asetku.

1. Download dan Install Aplikasi Akulaku

Pertama-tama, pastikan Anda memiliki aplikasi Akulaku di perangkat Anda. Anda dapat mengunduhnya dengan mudah melalui PlayStore untuk pengguna Android atau AppStore untuk pengguna iOS.

2. Berikan Izin Akses GPS

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, pastikan memberikan izin akses GPS pada perangkat Anda. Hal ini penting untuk memudahkan aplikasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

3. Registrasi Sebagai Pengguna Baru

Selanjutnya, lakukan registrasi sebagai pengguna baru. Masukkan nomor HP aktif yang dapat dihubungi, lalu tambahkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Selanjutnya, buatlah PIN pada kolom yang telah disediakan.

4. Konfirmasi Identitas Melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Salah satu syarat utama untuk bisa meminjam uang melalui Akulaku adalah pengguna harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jangan mencoba menggantinya dengan identitas lain seperti SIM, KK, atau dokumen lainnya. Ambillah swafoto yang jelas dengan KTP Anda, lalu unggah pada halaman yang telah disediakan di aplikasi Akulaku.

Syarat dan Kriteria Pinjaman Akulaku KTA

Meskipun proses peminjaman uang di Akulaku KTA terbilang mudah, ada beberapa syarat dan kriteria yang harus diperhatikan oleh calon peminjam:

1. Reputasi Pembayaran yang Baik untuk Pengguna Dana Cicil

Bagi pengguna Dana Cicil, menjaga catatan pembayaran yang tepat waktu tanpa adanya tunggakan sangat penting. Dengan memenuhi syarat ini, Anda akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan pinjaman dengan nominal yang lebih besar.

2. Usia Minimal 23 Tahun

Calon peminjam harus berusia minimal 23 tahun untuk memenuhi syarat pengajuan pinjaman di Akulaku.

3. Slip Gaji Karyawan

Pengguna yang merupakan karyawan perlu menunjukkan slip gaji sebagai salah satu persyaratan dalam proses pengajuan pinjaman.

4. Usahakan Berdomisili di Area Jabodetabek

Penting untuk berdomisili di area Jabodetabek, termasuk Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, agar dapat mengajukan pinjaman melalui Akulaku.

5. Dokumen Pendukung Lainnya

Pengguna perlu melampirkan e-KTP, dan bagi perusahaan yang mengajukan pinjaman dalam jumlah besar, dapat melampirkan NPWP atau digantikan dengan rekening koran. Perlu diingat bahwa bunga pinjaman pada aplikasi Akulaku telah mencapai 1,5% per bulan.

Dana yang dapat dicairkan oleh pengguna mencapai sekitar Rp15 juta dengan proses pencairan yang relatif cepat, sekitar 1-3 jam, atau maksimal 1×24 jam. Proses yang cepat ini menjadi salah satu daya tarik utama Akulaku dalam memberikan layanan pinjaman kepada pengguna.

Langkah Mudah Meminjam Uang Melalui KTA Asetku & Melalui Dana Cicil

Langkah Mudah Meminjam Uang Melalui KTA Asetku & Melalui Dana Cicil
Foto: Instagram/Akulaku Indonesia

Peminjaman dana melalui aplikasi Akulaku dapat dilakukan dengan mudah, baik melalui KTA Asetku maupun Dana Cicil. Meskipun memiliki proses yang berbeda, langkah-langkahnya tidaklah rumit dan dapat diikuti dengan mudah:

1. Pinjaman melalui KTA Asetku

  • Buka aplikasi Akulaku dan pilih opsi “KTA Asetku”.
  • Klik “Jumlah Pinjaman dan Tenor Pinjaman”, lalu masukkan “Nomor Rekening” bank dan data pribadi sesuai permintaan.
  • Tunggu proses verifikasi selesai, dan dana akan otomatis masuk ke rekening yang telah Anda tambahkan.

2. Pinjaman melalui Dana Cicil

  • Buka aplikasi Akulaku dan pilih opsi “Service”. Pada halaman berikutnya, cari menu “Dana Cicil”.
  • Pilih “Jumlah Pinjaman dan Tenor Pinjaman”. Lanjutkan dengan memasukkan “Nomor Rekening” bank yang ingin Anda gunakan.
  • Isi data diri dengan lengkap, dan tunggu proses verifikasi selesai. Dana pinjaman akan masuk secara otomatis ke rekening Anda.

Melalui ulasan ini, harapan kami adalah Anda kini memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Akulaku dapat memenuhi kebutuhan finansial Anda dengan cepat dan efisien.

Penting untuk diingat bahwa meskipun proses pinjaman dan pencairan dana yang cepat sangat menguntungkan, penting juga untuk mempertimbangkan dengan bijak kondisi keuangan Anda sebelum mengambil pinjaman.

Selalu pastikan bahwa Anda memahami semua syarat dan kondisi, serta memiliki rencana pembayaran yang realistis.

Dengan pendekatan yang bertanggung jawab dan informasi yang cukup, pinjaman uang online dari Akulaku bisa menjadi alat finansial yang ampuh untuk membantu Anda dalam situasi keuangan yang mendesak.

Semoga informasi ini membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat dan bijaksana terkait kebutuhan finansial Anda.