Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Pinjaman

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dengan KTP Langsung Cair

66
×

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dengan KTP Langsung Cair

Share this article
7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dengan KTP Langsung Cair

Di era digital saat ini, aplikasi pinjaman online telah menjadi solusi cepat dan praktis untuk mendapatkan dana tambahan tanpa banyak persyaratan.

Salah satu keunggulan dari beberapa aplikasi pinjaman online adalah proses yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan cepat hanya dengan menggunakan KTP.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Artikel ini akan memberikan rekomendasi aplikasi pinjaman online yang memfasilitasi pencairan dana dengan proses yang sederhana, cukup dengan KTP Anda.

Kami akan menjelajahi aplikasi-aplikasi ini dan mengulas fitur serta syarat yang ditawarkan, sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan finansial Anda.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online dengan KTP Langsung Cair

Sepertinya antusiasme terhadap pinjaman online telah menjadi magnet bagi perusahaan fintech di Indonesia. Bukanlah hal yang mengherankan melihat semakin banyaknya pilihan aplikasi pinjaman online yang tersedia.

Dalam deretan banyaknya aplikasi tersebut, berikut ini kami hadirkan 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online yang menawarkan pencairan langsung dengan menggunakan KTP. Pilihan mana yang akan Anda pilih?

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar
Foto: Facebook/Kredit Pintar

Kredit Pintar, sebuah layanan pinjaman online terkemuka, menawarkan kemudahan akses uang tunai langsung hingga Rp20 juta. Anda dapat dengan mudah mendaftar untuk aplikasi pinjol yang tepercaya ini melalui Google Play Store atau AppStore.

Selain memberikan akses hingga Rp20 juta, Kredit Pintar juga menghadirkan penawaran menarik berupa kupon eksklusif senilai hingga Rp500 ribu bagi para pengguna setianya.

Namun, perlu diingat bahwa tetap ada syarat yang perlu dipenuhi, meskipun syarat tersebut fleksibel dan suku bunga yang ditawarkan pun rendah.

2. Indodana

Indodana adalah penyedia layanan finansial yang dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan keuangan Anda.

Salah satu layanan andalan yang mereka sediakan adalah pinjaman online yang dapat langsung dicairkan, dan telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk memenuhi syarat pengajuan pinjaman melalui Indodana, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  • Anda harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP yang sah.
  • Usia Anda harus berada dalam rentang 20 hingga 65 tahun.
  • Anda harus memiliki penghasilan minimum sebesar Rp3.500.000 per bulan.
  • Suku bunga tahunan maksimum yang dikenakan adalah sebesar 56% (APR), dan biaya provisi sudah termasuk dalam perhitungan ini.

3. Kredivo

Pasti Anda sudah familiar dengan Kredivo, bukan? Aplikasi pinjaman online yang satu ini telah menjadi favorit di kalangan banyak orang, terutama karena sering digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai platform e-commerce di Indonesia.

Keunggulan Kredivo tidak hanya terbatas pada dunia online, tapi juga bisa dinikmati dalam transaksi offline di sejumlah ritel terkemuka seperti Ibox, Erafone, Samsung Store, bahkan McDonald.

Kredivo menawarkan beragam keunggulan, di antaranya:

  • Proses pendaftaran yang cepat dan sederhana.
  • Plafon kredit yang mencapai Rp20.000.000.
  • Tidak ada persyaratan untuk membayar uang muka.
  • Kerjasama yang luas dengan berbagai merchant terkemuka di Indonesia.

4. Tunaiku

Tunaiku adalah layanan pinjaman online yang dioperasikan oleh PT Bank Amar Indonesia Tbk, dan yang pasti, sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah jangka waktu pinjaman yang cukup panjang, yaitu hingga 20 bulan.

Hal yang menarik, Anda bisa meminjam uang hingga Rp20 juta hanya dengan modal KTP, tanpa perlu memiliki kartu kredit atau NPWP. Dengan Tunaiku, Anda bisa meminjam uang dengan aman dan tanpa kekhawatiran berlebih.

5. Julo

Julo, sebuah aplikasi pinjaman online yang langsung cair dengan hanya memerlukan KTP sebagai jaminan, telah menjadi salah satu opsi populer di kalangan masyarakat.

Fintech ini menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman, tanpa memerlukan agunan apapun. Keunggulan Julo juga bisa dilihat dari tingkat fleksibilitasnya dalam menyesuaikan jadwal pembayaran dengan keuangan pengguna.

Syarat untuk meminjam uang di Julo sangat sederhana:

  • Minimal berusia 21 tahun.
  • Memiliki KTP.
  • Harus memiliki nomor ponsel yang aktif.
  • Diperlukan memiliki rekening bank pribadi.
  • Harus memiliki sumber penghasilan tetap.
  • Julo menyediakan pinjaman mulai dari Rp600 ribu hingga Rp8 juta dengan tenor pembayaran antara 3 hingga 6 bulan. Adapun bunga pinjaman dimulai dari 0,33% per hari. Dengan persyaratan yang relatif mudah dan proses yang cepat, Julo menjadi salah satu pilihan menarik untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.

6. Maucash

Maucash
Foto: Facebook/Maucash

Maucash, sebuah layanan pinjaman online yang sangat praktis dan langsung cair tanpa ribet, telah hadir sebagai hasil kerjasama antara Astra International dan WeLab. Keberadaannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan rasa aman kepada pengguna.

Mengajukan pinjaman di Maucash sangatlah mudah, cukup dengan mengunduh aplikasinya, mengisi data diri, menunggu proses verifikasi, dan mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan cara yang sederhana seperti ini, Anda dapat segera mendapatkan dana yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti usaha, pendidikan, atau apa pun yang Anda butuhkan.

Maucash juga memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Proses cepat dengan pemanfaatan teknologi machine learning untuk menilai skor kredit.
  • Plafon pinjaman yang besar, mencapai Rp15.000.000.
  • Maksimum jangka waktu pinjaman adalah 12 bulan.
  • Tingkat persetujuan yang cukup tinggi, memberikan kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan. Dengan berbagai keunggulan ini, Maucash menjadi salah satu opsi menarik untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.

7. AdaKami

AdaKami, salah satu fintech pinjaman online yang menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan dengan hanya memerlukan KTP sebagai syarat.

Fintech ini memiliki kelebihan yang istimewa, yakni memberikan cashback kepada para pengguna yang melakukan pembayaran cicilan tepat pada waktunya.

Selain itu, AdaKami juga mengusung sistem penilaian kredit yang lebih fleksibel, sehingga tidak memerlukan slip gaji atau NPWP.

Syarat untuk meminjam uang di AdaKami sangatlah sederhana, di antaranya:

  • Usia minimal 18 tahun.
  • Memiliki KTP.
  • Harus memiliki nomor ponsel yang aktif.
  • Diperlukan memiliki rekening bank pribadi.
  • AdaKami menawarkan pinjaman uang dengan jumlah mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta, dengan tenor pembayaran yang berkisar antara 61 hari hingga 120 hari. Tingkat bunga yang dikenakan juga sangat kompetitif, dimulai dari 0,1% per hari. Dengan berbagai kemudahan ini, AdaKami menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi mereka yang membutuhkan pinjaman tanpa ribet.

Menggunakan aplikasi pinjaman online dengan persyaratan yang minimal seperti KTP dapat memberikan akses cepat ke dana yang dibutuhkan.

Namun, penting untuk selalu menggunakan sumber dana ini dengan bijak dan mempertimbangkan kemampuan pembayaran Anda.

Dalam artikel ini, kami telah merekomendasikan beberapa aplikasi pinjaman online yang dapat Anda pertimbangkan.

Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan dengan cermat sebelum mengajukan pinjaman dan pastikan Anda memahami semua aspeknya.

Dengan pengelolaan yang bijak, pinjaman online dengan KTP yang langsung cair dapat menjadi solusi finansial yang efektif.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengeksplorasi opsi pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhan Anda.