Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Software

4 Aplikasi Video Online Terbaik untuk Usaha Kecil

107
×

4 Aplikasi Video Online Terbaik untuk Usaha Kecil

Share this article
4 Aplikasi Video Online Terbaik untuk Usaha Kecil

Setidaknya ada empat perangkat lunak untuk pembuatan dan berbagi video yang dapat digunakan oleh bisnis dari berbagai ukuran. Keempat alat ini memiliki versi gratis dan menawarkan cara bagi bisnis untuk membuat video yang dapat ditambahkan ke situs web perusahaan, dibagikan di jaringan situs, dan yang menawarkan fitur berbagi media sosial yang mudah.

Youtube

YouTube adalah kakek dari empat alat video yang akan dibahas. Diluncurkan pada tahun 2005, ada lebih dari 4 miliar tampilan video YouTube setiap hari. YouTube menawarkan pengunggahan gratis, opsi panjang video yang diperpanjang, dan alat pengeditan yang canggih. Sebagai produk yang dimiliki oleh Google, YouTube menawarkan kepada pengguna cara yang bagus untuk ditemukan secara online. Dengan menambahkan judul dan deskripsi kaya kata kunci, bersama dengan tag yang terkait dengan konten video, video dapat berperingkat tinggi dalam hasil pencarian. Ini berarti video yang diproduksi dan kemudian diunggah ke YouTube dapat menjadi cara lain bagi perusahaan untuk ditemukan secara online.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Facebook

Sebagai jaringan media sosial terbesar dan terpopuler di dunia, Facebook memiliki audiens terbesar dan paling aktif dari semua layanan sosial.

Studi penggunaan video di Facebook mengkonfirmasi bahwa video dapat mendorong “Suka”, Komentar, dan Bagikan yang sangat signifikan, yang semuanya penting dalam memperluas jangkauan video dari orang ke orang sehingga terjadi “berbagi viral”. Hal ini memungkinkan orang lain untuk menemukan video dan pada akhirnya meningkatkan eksposur perusahaan.

Instagram

Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur video yang sama sekali baru. Dengan lebih dari 130 juta pengguna dan lebih banyak lagi yang ditambahkan dengan cepat setiap hari, aplikasi seluler milik Facebook ini menawarkan beberapa fitur hebat untuk pembuatan dan berbagi video yang cepat dan mudah. Video Instagram menawarkan perekaman video hingga 15 detik di perangkat seluler, berbagi media sosial dengan mudah, dan banyak lagi.

Vine

Alat video aplikasi seluler lainnya adalah Vine. Dimiliki oleh Twitter, Vine menawarkan bisnis cara yang bagus untuk menampilkan pengenalan produk, dan demonstrasi.

Vine menawarkan perekaman video 6 detik dan fitur uniknya adalah video secara otomatis berputar. Sangat cocok untuk cuplikan singkat aktivitas dari acara dan pameran dagang atau menampilkan cuplikan budaya perusahaan dan pembuatan produk, Vine adalah tentang membuatnya singkat, sederhana, dan manis.