Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Destinasi

Branchsto Equestrian Park, Wisata Unik yang Menwarkan Pengalaman Berkuda di Tangerang

78
×

Branchsto Equestrian Park, Wisata Unik yang Menwarkan Pengalaman Berkuda di Tangerang

Share this article
Branchsto Equestrian Park, Wisata Unik yang Menwarkan Pengalaman Berkuda di Tangerang

Branchsto Equestrian Park adalah destinasi wisata unik di Tangerang yang menawarkan pengalaman berkuda, serta beraga aktivitas menarik lainnya.

Berencana untuk berlibur di Tangerang bersama keluarga? Anda bisa merasakan sensasi liburan yang seru dengan keluarga di Branchsto Equestrian Park. Menariknya, Branchsto sebenarnya pindahan dari Branchsto di Bintaro yang sudah tidak beroperasi lagi.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Akan tetapi, tempat ini berbeda dari tempat lamanya karena memiliki daya tarik tersendiri yang bisa dirasakan oleh para pengunjung.

Daya Tarik yang Dimiliki Branchsto Equestrian Park

Daya Tarik yang Dimiliki Branchsto Equestrian Park
Foto: Google Maps/Armanto Prasetyo

1. Tersedia Berbagai Kuda

Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini yaitu adanya kuda dengan dua macam yaitu kida di lintasan pacu dan kuda poni. Objek wisata ini menerapkan konsep wisata berupa peternakan kuda dengan fantasi seperti cowboy yang ada di film-film.

Tempatnya pun cukup indah karena terletak di dataran tinggi Lembang. Sehingga, para pengunjung selalu merasa betah saat mengunjunginya.

2. Andong yang Unik

Masih berbicara mengenai kuda, tempat wisata unik ini juga memiliki daya tarik lainnya yang jarang ditemukan di tempat wisata lain yaitu berupa andong. Andong di tempat wisata ini mampu menampung beberapa orang sekaligus.

Namun, sebaiknya andong  berisi beberapa orang secukupnya saja dan tidak berlebihan karena kasihan kudanya jika menampung beban terlalu berat.

3. Area dan Peralatan Memanah

Tidak heran jika Branchsto menjadi suatu pilihan keluarga berlibur di Tangerang. Sebab, tempat ini menyediakan area dan peralatan memanah yang lengkap.

Selain itu, pihak pengelolanya pun juga menyediakan seorang instruktur yang siap membantu anda melakukan shooting atau membidik target. Tentunya, kegiatan berwisata akan sangat jauh mengesankan.

4. ATV yang Cocok bagi Jiwa Petualang

Apakah anda menyukai tantangan? Anda bisa menguji adrenalin anda dengan ATV. Branchsto menyediakan mobil ATV lengkap dengan lintasannya.

Anda pun tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah memastikan bahwa lintasannya aman digunakan oleh para pengunjung untuk berkendara mobil ATV.

5. Logtrain

Jika anda masih belum puas, Branchsto masih memiliki daya tarik lain yang akan membuat anda semakin ingin mengunjunginya segera. Tempat wisata ini memiliki long train atau kereta laying yang patut dicoba saat berada di tangerang.

Log Train sendiri ini menggunakan lintasan di atas ketinggian beberapa meter dari tanah. Disamping itu, lintasannya pun aman dan seru dimainkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Berbagai daya tarik di atas tentu membuat anda semakin tertarik untuk mengunjunginya dan mengetahui lokasi tepatnya. Alamat Branchsto Equestrian Park berada di BSD City Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Serpong, Tangerang, Banten. Untuk rutenya dari Jakarta, anda bisa menggunakan jalan tol Jakarta-Serpong terlebih dahulu.

Setelah mengambil exit tol yang menuju ke Jalan BSD Raya Pusat, anda bisa mengikuti jalannya hingga bertemu dengan objek wisata ini.

Anda pun juga bisa mengikuti arahan dari Google Map secara langsung. Untuk kendaraan, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau carter mobil untuk menuju ke lokasinya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Kegiatan yang Menarik Dilakukan
Foto: Google Maps/Harpinadi Ihram

1. Menunggang Kuda

Seperti yang diketahui bahwa Branchsto menyediakan fasilitas berupa kuda. Tidak hanya dilihat, anda pun bisa menungganginya.

Bagi yang tengah belajar, anda bisa merasakan sensasi belajar menunggang kuda di lintasan pacu. Sementara itu, pengunjung akan-anak bisa berlatih menunggang kuda poni keliling ditemani oleh pemandu.

2. Memberi Makan Kuda

Selain ditunggangi, kuda disini juga bisa diberi makan langsung oleh para pengunjung. Tentunya, anak-anak sangat menyukai kegiatan ini agar meningkatkan rasa berani, peka, dan mencintai makhluk hidup.

Kegiatan ini memang terdengar cukup sederhana tapi nyatanya tidak semua berani memberi makan kuda. Jika anak masih belum berani, anda bisa membujuknya.

3. Berkeliling dengan Menaiki Andong

Branchsto memberi kesempatan kepada pengunjungnya untuk menaiki andong berkeliling taman. Hal ini sangat menyerukan khususnya bagi anak-anak.

Apalagi, bisa menjadi pengalaman pertamanya menaiki andong. Kegiatan berwisata akan semakin seru jika menikmati indahnya taman sambil naik andong.

4. Memanah

Bagi anak yang berusia 6 tahun, anak bisa mencoba berolahraga memanah ini. Anak akan diberi kesempatan untuk membidik sasaran dengan tepat.

Dalam hal ini, tentunya akan dipandu oleh inspekturnya. Perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki 10 anak panah yang berlaku pada satu kali putarannya.

5. Menikmati Hidangan setelah Beraktivitas Penuh

Setelah mencoba berbagai kegiatan menarik di Branchsto, tentu anda akan dilanda oleh perut keroncongan. Anda bisa mengunjungi café dan resto disini. Desain interior café ini menerapkan konsep industrial yang menyatu dengan peternakan.

Menunya pun khas Tangerang yang patut dicoba. Ada juga sajian berupa menu Asia dan Eropa yang wajib dicoba setelah seru-seruan.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Branchsto menjamin kenyamanan para pengunjungnya agar betah berada disini. Sejak awal kedatangan, pengunjnung akan merasa nyaman karena area parkirannya cukup luas. Sehingga, kendaraan pribadi pengunjung bisa diparkirkan dengan aman disini.

Lalu, kawasan wisata ini juga terbilang bersih dan rapi. Ada juga fasilitas berupa toilet yang bersih dan bisa digunakan selama mengunjunginya.

Selain wahana, pihak pengelola Branchsto juga menyediakan musholla yang bisa digunakan untuk beribadah bagi umat muslim selama berwisata. Sehingga, kebutuhan beribadah tidak lagi dikhawatirkan.

Ada juga fasilitas berupa food court yang bisa dikunjungi untuk memenuhi rasa lapar. Tentunya, hampir semua kenyamanan pengunjung akan dilayani dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Itulah sekilas informasi mengenai Branchsto Equestrian Park mulai dari daya tarik, alamat dan rute, kegiatan, hingga fasilitas yang tersedia.

Hal ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan berwisata. Bagi yang tengah berada di Tangerang, jangan sia-siakan kesempatan anda menikmati keseruan menunggangi kuda dan mobil ATV.