Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Peluang Bisnis

15 Franchise Kopi Kekinian yang Laris, Modal Mulai 5 Juta

12
×

15 Franchise Kopi Kekinian yang Laris, Modal Mulai 5 Juta

Share this article
15 Franchise Kopi Kekinian yang Laris, Modal Mulai 5 Juta

Di tengah maraknya tren kopi kekinian, menjalankan franchise kopi menjadi pilihan menarik bagi banyak calon pengusaha.

Dengan modal yang relatif terjangkau, mulai dari 5 juta rupiah, memulai bisnis kopi kekinian bisa menjadi peluang emas bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia usaha.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Artikel ini akan mengulas berbagai aspek penting dari memulai franchise kopi kekinian yang laris, mulai dari pemilihan merek yang tepat, analisis modal, hingga strategi untuk menarik pelanggan.

Kami akan menyediakan informasi yang komprehensif untuk membantu Anda memahami potensi dan tantangan dalam memulai franchise kopi, serta langkah-langkah penting untuk mengawali bisnis ini dengan sukses.

Rekomendasi Franchise Kopi Kekinian

Kini, ada berbagai bisnis franchise kopi yang populer di berbagai kalangan. Bisnis ini dikenal memiliki persyaratan modal yang tidak terlalu berat. Berikut adalah detail lebih lanjut tentangnya.

1. Janji Jiwa

Membawa era minuman kekinian ke puncak, Janji Jiwa menjadi fenomena franchisenya. Dengan lebih dari 800 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, Janji Jiwa telah menjadi langganan para pecinta kopi, khususnya kalangan muda.

Janji Jiwa bukan sekadar brand minuman, melainkan simbol kreativitas dalam menyajikan ragam kopi, susu, dan inovasi lainnya.

Membuka peluang bagi kamu yang ingin merasakan kesuksesan di ranah ini, dengan modal sekitar Rp150 juta, termasuk lisensi dan peralatan yang lengkap.

2. Mixue

Berikutnya, hadir Mixue, franchise minuman kekinian yang mencuri perhatian. Brand ini merajai media sosial dengan banyaknya cabang di seluruh penjuru. Mixue tumbuh pesat sejak debutnya di Indonesia, berhasil menarik hati konsumen dengan daya tarik harganya yang terjangkau.

Produk unggulan seperti es krim Mixue menjadi bukti kesukaan masyarakat terhadap brand ini. Tak hanya es krim, Mixue juga menyuguhkan beragam minuman dengan berbagai varian rasa.

Dengan modal sekitar Rp700 juta, kamu bisa meraih peluang bisnis kekinian yang menjanjikan.

3. Menantea

Menantea, kelahiran tahun 2021, menjadi representasi baru dalam dunia franchise minuman kekinian. Didirikan oleh YouTuber terkenal, Jerome Polin dan kakaknya, Jehian Polin, Menantea menawarkan minuman berbahan dasar teh dan camilan menggoda.

Untuk memulai petualangan bisnis dengan Menantea, kamu cukup menyiapkan modal sebesar Rp125-175 juta, tergantung pada paket yang diinginkan. Sebuah investasi yang menjanjikan di dunia minuman kekinian.

4. Xi Boba

Xi Boba
Foto: Twitter/Buna

Xi Boba, lahir pada tahun 2019, telah menjadi salah satu ikon franchise minuman kekinian yang mendunia. Meski asli Indonesia, Xi Boba berhasil meramu rasa khas Taiwan dalam setiap tetes minumannya.

Potensi bisnis kekinian ini dapat dimulai dengan modal sekitar Rp9,9 jutaan. Harga yang terjangkau untuk mengakses kesuksesan bisnis yang ditawarkan oleh Xi Boba.

5. Teh Poci

Salah satu franchise minuman terlaris, Teh Poci, telah menyebar ke berbagai penjuru. Dengan beragam varian, mulai dari original hingga buah-buahan, Teh Poci menjadi pilihan menarik.

Beda dengan bisnis minuman kekinian lainnya, modal membuka usaha Teh Poci cukup terjangkau, hanya sekitar Rp5-10 juta, termasuk lisensi dan peralatan, seperti termos.

6. Fore Coffee

Merupakan kependekan dari “Forest”, Fore Coffee bertekad untuk tumbuh cepat, kuat, dan memberi kehidupan sekitarnya, seperti hutan yang dimaksudkan.

Dengan teknologi dan peralatan terkini, serta biji kopi pilihan dari petani langsung, Fore Coffee menjanjikan kualitas kopi terbaik.

Untuk membuka franchise Fore Coffee, diperlukan investasi sekitar Rp1 miliar. Dengan brand yang disukai anak muda, potensi keuntungan bisnis ini sangat menarik.

7. Kopi Ruang Kosong

Pilihan lain untuk bisnis kopi kekinian adalah Kopi Ruang Kosong. Keuntungan bergabung dengan franchise ini termasuk tidak ada royalty fee. Dengan menu beragam seperti kopi susu, kopi salted caramel, hingga kopi dalgona, modal untuk paket bisnis ini hanya Rp9.000.000.

8. Haus! Indonesia

Franchise Haus! Indonesia adalah pilihan tepat bagi yang ingin terjun dalam bisnis kopi kekinian. Dengan harga minuman kopi yang ramah di kantong, mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000, Haus! Indonesia sudah memiliki banyak cabang di wilayah Bandung hingga Jabodetabek.

9. Kopi Nyopee

Bagi yang penasaran tentang rahasia sukses bisnis minuman kopi kekinian, Kopi Nyopee menjadi pilihan yang menarik. Dibandingkan dengan franchisenya yang lain, paket usaha dari Kopi Nyopee tergolong terjangkau.

Untuk bergabung dengan franchise ini, Anda cukup menyiapkan bujet mulai dari Rp5 jutaan. Dengan tiga paket usaha yang berbeda biaya, Anda memiliki fleksibilitas untuk memilih sesuai kebutuhan dan bujet yang dimiliki.

10. Kopi Cetroo Coffee

Franchise kopi kekinian, Cetroo Coffee, telah bertahan lebih dari satu dekade. Bagi yang ingin bergabung, dibutuhkan bujet sekitar Rp84 jutaan.

Namun, jika tanpa booth resmi dari Cetroo Coffee, biayanya sekitar Rp54 jutaan saja. Biaya tersebut termasuk perlengkapan produksi, media promosi, bahan baku, dan lain-lain.

11. Coffee Toffee

Coffee Toffee
Foto: Facebook/Indra A. Putra

Coffee Toffee tidak hanya sekadar kedai kopi modern, tapi juga tempat yang menawarkan beragam makanan seperti pasta dan toast. Visi pendirinya adalah memperkenalkan kopi Indonesia ke dunia.

Bagi yang memiliki visi serupa, investasi sekitar Rp150 juta dapat membuka satu gerai coffee shop selama 5 tahun. Mitra atau franchisee juga perlu menyetor deposit sebesar Rp50 juta.

12. Co.Choc

Co.Choc menggabungkan cokelat dalam menu minuman kekinian, termasuk varian menu boba yang sedang populer.

Modal memulai usaha waralaba Co.Choc dimulai dari Rp95 juta, termasuk fee kemitraan Rp50 juta, peralatan Rp10 juta, dan estimasi pembangunan booth Rp30 juta. Biaya sewa lahan tidak termasuk.

13. Segede Gaban

Konsep Segede Gaban mengusung kebesaran dalam makanan dan minuman yang ditawarkan. Salah satu produk unggulannya, Brown Sugar Coffee dalam kemasan 2,2 liter, menjadi favorit.

Untuk bisnis franchise Segede Gaban, investasi sekitar Rp110.000.000 diperlukan. Gerai ini tidak hanya menawarkan minuman ringan tetapi juga makanan dengan porsi lebih besar.

14. BHUMI Coffee

Brand kopi kekinian ini menawarkan dua jenis kedai: Bhumi Coffee dan Bhumi Express. Bhumi Coffee menghadirkan konsep kafe untuk menikmati kopi secara dine in, sementara Bhumi Express fokus pada pilihan take away. Investasi minimal untuk waralaba Bhumi Coffee adalah Rp85 juta.

15. Foresthree Coffee

Foresthree Coffee memprioritaskan produk dari bahan segar, seperti kopi, teh, dan buah-buahan. Dengan target pasar remaja dan anak muda, investasi sekitar Rp115.000.000 diperlukan.

Kedai Foresthree paling ideal berlokasi di sekitar kampus atau kawasan perkantoran untuk menjangkau pasar yang diinginkan.

Mengakhiri pembahasan kita tentang franchise kopi kekinian, penting untuk diingat bahwa keberhasilan dalam bisnis ini tidak hanya bergantung pada modal awal yang terjangkau.

Kesuksesan juga sangat ditentukan oleh kualitas produk, strategi pemasaran yang efektif, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan tren pasar yang selalu berubah.

Kami berharap artikel ini telah memberikan Anda wawasan mendalam dan praktis tentang bagaimana memulai dan menjalankan franchise kopi kekinian yang laris.

Dengan persiapan yang matang, pengetahuan yang cukup, dan keberanian untuk mengambil risiko, langkah Anda untuk menjadi bagian dari industri kopi yang berkembang ini bisa menjadi realitas. Semoga perjalanan bisnis Anda dipenuhi dengan kesuksesan dan inovasi yang berkelanjutan.