Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Peluang Bisnis

4 Ide Bisnis Kecil untuk Pemula

30
×

4 Ide Bisnis Kecil untuk Pemula

Share this article
4 Ide Bisnis Kecil untuk Pemula

Untuk menjadi pengusaha sukses, Anda harus memulai dari suatu tempat. Banyak pengusaha memulai dengan bisnis kecil dan mencoba untuk tumbuh dari sana. Ada banyak peluang luar biasa di masyarakat saat ini untuk memulai dan menjadi sukses sebagai pemilik usaha kecil; namun, tantangannya adalah menemukan ide bagus atau bisnis yang terbukti cukup menguntungkan untuk mencapai kemandirian finansial. Mengoperasikan dan memulai bisnis baru itu sulit, dikatakan bahwa sekitar 80% usaha kecil baru akan tutup di tahun pertama mereka.

Kedai Kopi

Kopi adalah salah satu konsumsi sehari-hari yang paling populer bagi kebanyakan orang. Kedai kopi butik kecil telah melihat pertumbuhan pesat baru-baru ini. Orang tidak hanya pergi ke kedai kopi untuk ambil dan pergi lagi. Kedai kopi telah menjadi restoran atau toko roti yang menyajikan makanan lain seperti permen atau makanan brunch lainnya, seperti sandwich dan sup. Kedai kopi telah menjadi tempat untuk pertemuan sosial dan melakukan bisnis. Memiliki hasrat untuk industri makanan dan kopi, secara umum, bisa cukup untuk memulai bisnis yang hebat.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Instruktur Kursus Online

Jika seorang wirausahawan memiliki pengetahuan dan keterampilan unik tentang topik yang dicari. Ada banyak sekali marketplace yang menyediakan peluang e-learning seperti Udemy dan Coursera. Manfaat utama memulai akademi online adalah biaya awal yang sangat rendah, hampir tidak ada jika Anda seorang profesional yang memiliki kredibilitas di bidang Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan video, audio, catatan, slide presentasi, kuis, dan tes yang bagus. Hal yang baik tentang internet adalah dapat diakses oleh siapa saja di seluruh dunia kapan saja.

Toko Makanan Khusus

Dalam bisnis toko kelontong, sangat sulit untuk bersaing dengan raksasa ritel. Menemukan ceruk dalam bisnis toko kelontong adalah salah satu kunci sukses. Berkonsentrasi pada produk seperti keju, jenis daging tertentu, cokelat, makanan asing akan membantu Anda bersaing dengan pengecer raksasa. Kunci lainnya adalah memiliki lokasi toko yang baik dengan banyak tempat parkir atau yang sangat mudah diakses dan tidak dekat dengan pesaing Anda.

Layanan Perabotan Rumah

Jika Anda memiliki hasrat untuk desain interior, jenis layanan ini sangat sukses dan memiliki biaya yang cukup rendah. Real estat telah menjadi bisnis yang berkembang pesat dan agen atau penjual ingin memasarkan rumah semampu mereka. Rumah berperabotan lengkap dengan barang-barang seperti tempat tidur, karpet, sofa, meja, TV, dan bingkai foto memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk dijual dibandingkan dengan rumah yang sepenuhnya kosong. Dengan menyediakan layanan perabotan, Anda dapat mengenakan biaya untuk melakukan semua ini dan bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan kembali semua perabotan Anda. Kadang-kadang juga memungkinkan untuk mendapatkan produsen furnitur untuk meminjamkan produk mereka kepada Anda sebagai bentuk iklan untuk mereka.