4 Manfaat Microsoft Excel Dalam Menjalankan Bisnis Anda

4 Manfaat Microsoft Excel Dalam Menjalankan Bisnis Anda

Jika Anda telah bekerja di lingkungan kantor atau menjalankan bisnis selama 20 tahun terakhir, Anda mungkin memiliki pengalaman yang luas dengan Microsoft Excel. Meskipun Anda mungkin belum menjelajahi sebagian kecil dari potensi besar Excel, Anda merasa nyaman dengannya. Kemungkinan termasuk beberapa fungsi dasar, navigasi, dan persamaan. Jika Anda tertarik untuk lebih memanfaatkan kekuatan Excel, di bawah ini adalah 4 cara agar program yang ada di mana-mana ini dapat membantu Anda menjalankan bisnis dengan lebih baik.

Promo Lazada Terbaru

Pengikisan Data

Apakah bisnis Anda bergantung pada sejumlah tugas pengumpulan data setiap hari? Jika Anda melakukan ini secara manual, Anda tidak menggunakan waktu Anda secara efisien. Menggunakan excel untuk mengotomatisasi pengikisan data adalah salah satu implementasi otomatisasi termudah dan termurah yang dapat Anda buat. Dan, itu tidak memerlukan biaya berlangganan premium bulanan atau email pemasaran konstan. Pada dasarnya ada dua cara untuk mengikis data web menggunakan Excel. Cara sederhana dan cara makro.

Cara sederhana melibatkan memilih sel di mana Anda ingin data web muncul. Kemudian buka data>dari web>. Masukkan URL halaman web yang datanya ingin Anda kumpulkan ke dalam kotak kueri web yang muncul. Kemudian tekan tombol pergi. Ini menghilangkan penyalinan dan penempelan yang membosankan dan pengalihan tab atau jendela. Cara lain adalah mendesain makro menggunakan VBA, bahasa pemrograman Excel, untuk mengumpulkan data. Ada situs tutorial hebat seperti Spreadsheet Planet yang menyediakan panduan keterampilan Excel yang lebih canggih ini.

Pelacakan Biaya

Banyak usaha kecil baru membuat kesalahan dengan memulai pelacakan biaya terlambat ke fase start-up mereka. Pembelian yang jarang terjadi tampaknya mudah dilacak saat Anda baru memulai. Namun, mereka dapat dengan cepat menjauh dari Anda begitu bisnis Anda mulai berkembang. Pelacakan biaya yang akurat dan teliti adalah bagian dari bisnis yang baik. Karena itu, kebiasaan ini penting untuk ditanamkan sejak dini.

Bahkan jika Anda belum siap untuk mulai menggunakan sesuatu seperti QuickBooks atau layanan pembukuan virtual lainnya, Microsoft Excel dapat membantu. Excel adalah cara sederhana dan efektif untuk mengelola dan mengawasi biaya Anda, besar dan kecil, langsung dari gerbang. Anda mungkin ingin mempertimbangkan sesuatu yang lebih canggih seiring pertumbuhan Anda, tetapi Excel sangat mampu melakukan pembukuan dasar untuk bisnis apa pun.

Presentasi Investor

Excel adalah alat yang hebat untuk presentasi klien dan investor karena berbagai alasan. Tapi itu sangat bagus karena kemampuannya untuk mengubah data menjadi representasi visual yang berguna dan menarik. Presentasi berbasis data sangat penting untuk menghidupkan bisnis baru. Mereka juga dapat menjaga pelanggan saat ini mengikuti informasi atau perubahan baru. Plus Anda dapat menggunakannya untuk menarik investor sambil mencoba meningkatkan modal untuk pertumbuhan.

Mengubah data menjadi bagan atau grafik adalah pengalaman yang jauh lebih dinamis bagi orang untuk melihat sesuatu. Misalnya, biaya akuisisi pelanggan Anda, pertumbuhan pendapatan dari tahun ke tahun, dan proyeksi anggaran. Mampu membuat informasi visual yang menarik di Excel dan menyematkannya dalam presentasi PowerPoint sangat penting.

Promo Shopee Terbaru

Manajemen Karyawan

Jika Anda tidak memiliki departemen SDM yang melacak dan mengelola sumber daya manusia Anda, Excel adalah pengganti yang bagus. Microsoft Excel adalah cara yang bagus untuk mengatur informasi karyawan. Anda dapat memasukkan keahlian mereka, ulasan kinerja, dan data utama dari resume mereka. Ini semua adalah informasi yang berguna untuk disimpan jika Anda menemukan diri Anda dengan kesenjangan keterampilan yang perlu diisi. Atau, jika Anda ingin menggabungkan peran, atau seseorang datang kepada Anda dengan rencana peningkatan keterampilan atau pengembangan profesional. Memiliki basis data dari semua kemampuan tim Anda adalah cara yang baik untuk memastikan Anda sepenuhnya memanfaatkan bakat di seluruh perusahaan Anda.