Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Properti

Properti, Tak Hanya Sebagai Aset, Tetapi Juga Investasi Masa Depan

83
×

Properti, Tak Hanya Sebagai Aset, Tetapi Juga Investasi Masa Depan

Share this article
Properti, Tak Hanya Sebagai Aset, Tetapi Juga Investasi Masa Depan

Dalam dunia investasi, beragam instrumen tersedia untuk dipilih oleh para investor. Mulai dari saham, obligasi, hingga instrumen derivatif. Namun, di antara semua instrumen tersebut, properti tetap menduduki posisi puncak sebagai instrumen yang banyak diminati.

Banyak yang meyakini bahwa investasi properti adalah salah satu bentuk investasi yang paling aman dan menjanjikan, terutama dalam jangka panjang. Apa yang membuat properti begitu istimewa di mata investor? Salah satu alasannya adalah karakteristik properti itu sendiri.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Properti, khususnya tanah dan bangunan, memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan aset lainnya. Sifatnya yang tak bisa diproduksi kembali menjadikannya sangat berharga. Selain itu, kebutuhan manusia akan tempat tinggal dan ruang usaha yang selalu meningkat dari waktu ke waktu turut mendongkrak nilai properti.

Dua Sisi Keuntungan Properti

Properti, sebagai instrumen investasi, menawarkan dua jenis keuntungan bagi pemiliknya. Pertama, dari sisi pendapatan yang bisa diperoleh melalui sewa atau leasing. Hal ini tentunya sangat menarik bagi investor yang ingin mendapatkan cash flow atau arus kas secara berkala dari propertinya.

Kedua, dari sisi apresiasi atau kenaikan harga. Seiring dengan berjalannya waktu, hampir semua properti, terutama yang berlokasi di area strategis, akan mengalami kenaikan harga. Ini berarti, saat investor memutuskan untuk menjual propertinya, potensi keuntungannya sangat besar.

Indonesia dan Gemerlap Properti

Indonesia, negara kepulauan dengan kekayaan budaya dan alam yang luar biasa, menjadi lahan subur bagi perkembangan properti. Dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan peningkatan kelas menengah, permintaan akan properti, khususnya hunian, terus meningkat.

Di tengah gemerlapnya pasar properti Indonesia, ada satu nama yang kini sedang menjadi buah bibir, yaitu Kota Baru Parahyangan (KBP) yang berlokasi di Bandung Raya. Proyek ini bukanlah proyek biasa, melainkan sebuah proyek ambisius dengan luas mencapai 1.250 hektar.

Keistimewaan Kota Baru Parahyangan

Ada beberapa faktor yang membuat KBP menjadi begitu spesial. Lokasinya yang sangat strategis dengan akses langsung ke beberapa tol utama seperti Tol Purbaleunyi dan Tol Cipularang, serta keberadaannya yang dekat dengan Danau Saguling, memberikan nilai tambah tersendiri bagi KBP.

Menurut Raymond Hadipranoto, sebagai Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, KBP dirancang dengan konsep yang matang. Mulai dari pilar-pilar pengembangannya yang terdiri dari budaya, sejarah, dan pendidikan, hingga aspek-aspek pengembangan lainnya seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Desain KBP yang memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan menjadikannya bukan hanya sebagai hunian, tetapi juga sebagai ruang hidup yang nyaman dan sehat. Selain itu, fasilitas-fasilitas penunjang yang ada di KBP, seperti town center, area komersial, hingga kehadiran IKEA, semakin menambah daya tarik kawasan ini.

Kesimpulan

Dalam menentukan pilihan investasi, tentunya diperlukan analisis yang mendalam dan pertimbangan matang. Properti di KBP, dengan segala kelebihan dan potensinya, layak untuk menjadi pilihan utama bagi para investor.

Tidak hanya menawarkan keuntungan jangka pendek melalui pendapatan sewa, properti di KBP juga memiliki potensi apresiasi nilai yang tinggi dalam jangka panjang.

Sebagai penutup, Raymond Hadipranoto memberikan pesan, “Menginvestasikan dana di KBP bukan hanya sekedar membeli tanah atau bangunan. Lebih dari itu, Anda sedang berinvestasi untuk masa depan. Kami memiliki visi besar untuk KBP, dan kami yakin kawasan ini akan terus berkembang menjadi salah satu pusat properti paling bergengsi di Indonesia.