Scroll untuk baca artikel
Shopee 12 12
Bisnis

Franchise Rocket Chicken: Cara Daftar, Syarat dan Harganya

11
×

Franchise Rocket Chicken: Cara Daftar, Syarat dan Harganya

Share this article
Franchise Rocket Chicken: Cara Daftar, Syarat dan Harganya

Menyelami dunia bisnis waralaba, Rocket Chicken muncul sebagai sebuah nama yang semakin populer di kalangan pengusaha muda dan mereka yang ingin memulai bisnis dengan model yang sudah teruji.

Dengan konsep yang unik dan menu yang disukai banyak orang, memulai franchise Rocket Chicken bisa menjadi langkah awal yang menjanjikan bagi pengusaha pemula.

Tokopedia Waktu Indonesia Belanja

Artikel ini akan membahas secara detail tentang bagaimana Anda bisa bergabung dalam jaringan Rocket Chicken.

Mulai dari proses pendaftaran, syarat-syarat yang perlu dipenuhi, hingga informasi tentang berbagai paket harga yang ditawarkan, kami akan memberikan panduan komprehensif untuk membantu Anda memulai perjalanan sukses Anda dengan Rocket Chicken.

Mengenal Rocket Chicken

Pernahkah Anda membayangkan membeli sebuah laptop tanpa mengetahui spesifikasinya? Tentu tidak, kita akan mencari tahu merk, prosesor, RAM, dan fitur lainnya sebelum membuat keputusan.

Begitu pula ketika Anda ingin bergabung dalam sebuah kemitraan usaha, penting untuk mengenal dan memahami seluk-beluk bisnis tersebut.

Rocket Chicken, sebuah perusahaan lokal di bidang restoran fast food, memberikan pengalaman kuliner yang unik dengan produk andalannya seperti ayam goreng krispi, burger, dan steak.

Berdiri sejak 21 Februari 2010, Rocket Chicken didirikan oleh Nurul Atik dengan gerai pertamanya berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Kantor pusat Frenchise Rocket Chicken kini berada di Sidomoyo, Godean, Sleman, DIY.

Dalam waktu setahun, Atik berhasil menjalin kerjasama dengan 80 mitra bisnis, dan hingga akhir tahun 2020, lebih dari 760 resto Rocket Chicken telah tersebar di seluruh Indonesia, terutama di pulau Jawa seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Atik memiliki rencana ambisius untuk ekspansi bisnisnya. Pada tahun 2021 hingga pertengahan tahun, fokus utamanya adalah membuka cabang di daerah Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan Utara, kemudian melanjutkan ekspansi ke daerah Sulawesi.

Capaian ini mencerminkan dominasi Rocket Chicken dalam dunia kuliner fast food di Indonesia. Perlu ditekankan bahwa manajemen Rocket Chicken memiliki tingkat penyerapan tenaga kerja yang tinggi, dengan lebih dari 9.000 karyawan tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Ini menciptakan dampak positif tidak hanya dalam menyediakan lapangan kerja, tetapi juga memperkuat ekosistem bisnis Rocket Chicken di tingkat nasional.

Nurul Atik, selaku pendiri dan CEO Rocket Chicken, bangga mengungkapkan bahwa hingga saat ini tidak ada satu pun mitra bisnisnya yang tutup. Keberhasilan ini menandai kestabilan dan keberlanjutan model bisnis Rocket Chicken.

Cara Daftar untuk Melakukan Franchise di Rocket Chicken

Cara Daftar untuk Melakukan Franchise di Rocket Chicken
Foto: Facebook/Pelapak Jual Beli 

Jika Anda tertarik menjadi mitra bisnis Rocket Chicken, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mendaftar:

Buka Peramban: Gunakan perangkat yang Anda miliki, sebaiknya desktop, untuk tampilan yang lebih baik.

  • Berkunjung ke Halaman Pendaftaran: Akses laman pendaftaran franchise Rocket Chicken di https://rocketchicken.co.id/mitra.
  • Hubungi Nomor Mitra: Setelah mengisi formulir pendaftaran, ikuti petunjuk untuk menghubungi nomor mitra Rocket Chicken di 0818 277 981.
  • Sampaikan Tujuan: Jelaskan maksud Anda saat menghubungi mereka untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut terkait franchise Rocket Chicken.
  • Kontak Layanan Pelanggan: Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan pelanggan Rocket Chicken melalui situs www.rocketchicken.co.id, aplikasi Rocket Chicken, atau email [email protected].

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat menjadi bagian dari keluarga Rocket Chicken dan merasakan kesuksesan di dunia bisnis kuliner.

Bergabunglah sekarang, dan jadilah bagian dari perjalanan Rocket Chicken dalam menyajikan pengalaman kuliner yang lezat dan berkualitas tinggi.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Franchise Rocket Chicken

Pendapatan dari franchise tidak hanya ditentukan oleh biaya awal, tetapi juga oleh syarat serta ketentuan yang diberlakukan oleh perusahaan terkait pengajuan franchise.

Untuk menjadi mitra Rocket Chicken, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon franchisee. Ini dia daftarnya:

1. Bangunan dan Fasilitas

Untuk memastikan operasional yang optimal, Rocket Chicken menetapkan syarat bahwa calon franchisee harus memiliki atau menyewa bangunan dengan luas minimum 100 meter persegi.

Bangunan tersebut haruslah didesain sebagai restoran dengan konsep yang sesuai, bukan gerobak atau rombong.

Fasilitas yang wajib ada termasuk ruang untuk karyawan, dapur yang memadai, area penyimpanan (storage), dan kamar mandi.

Tidak hanya itu, area untuk dinamika pelanggan juga penting; dine-in area harus mampu menampung minimal 40 tempat duduk untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung.

2. Lokasi

Lokasi restoran memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnis. Rocket Chicken menyarankan agar restoran berlokasi di area pemukiman padat penduduk, dekat dengan perkantoran, sekolah, dan pusat keramaian lainnya.

Dalam memilih lokasi, sebaiknya hindari jalan antar provinsi atau daerah dengan traffic light yang padat. Dengan memilih lokasi yang strategis, perusahaan berusaha untuk memudahkan akses bagi pelanggan.

Lokasi yang tidak terlalu padat lalu lintas atau terjebak kemacetan besar diharapkan akan memberikan akses yang lebih mudah bagi para pelanggan.

3. Karyawan

Aspek lainnya yang harus dipenuhi oleh calon franchisee adalah ketersediaan karyawan. Rocket Chicken menetapkan minimal 12 karyawan untuk menjalankan operasional restoran. Ketentuan gaji karyawan menjadi tanggung jawab mitra, namun tetap harus mengacu pada aturan minimal upah yang berlaku di wilayah masing-masing.

4. Perjanjian Kerja Sama

Penting untuk diketahui bahwa bisnis kemitraan ini menerapkan perjanjian kerja sama selama 5 tahun. Setelah masa perjanjian berakhir, mitra dapat memutuskan untuk memperpanjang kerjasama atau mengakhiri kontrak sesuai dengan keputusan masing-masing pihak.

Melalui syarat dan ketentuan ini, Rocket Chicken berusaha untuk memastikan bahwa setiap outlet di jaringannya memiliki standar kualitas yang konsisten. Dengan menjalin kerjasama yang solid, diharapkan bisnis franchise ini dapat terus berkembang dengan baik.

Bagi Anda yang tertarik memulai bisnis franchise Rocket Chicken, pahami dan pastikan bahwa Anda memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Bergabunglah dengan Rocket Chicken, dan buat langkah awal Anda dalam membangun bisnis kuliner yang sukses dan berkembang pesat.

Harga dan Manfaat Franchise Rocket Chicken

Harga dan Manfaat Franchise Rocket Chicken
Foto: Facebook/Rocky Dompu

Dengan keberhasilannya menyebarluaskan lebih dari 700 gerai di seluruh penjuru Indonesia, Rocket Chicken telah menjadi fenomena kuliner yang mengundang banyak orang penasaran.

Pertanyaan yang sering muncul adalah, berapa sih harga untuk memiliki sebuah bisnis franchise Rocket Chicken?

Dilansir dari berbagai sumber, termasuk informasi resmi dari situs web Rocket Chicken, harga franchise-nya berada dalam kisaran yang menarik, yakni mulai dari Rp250 juta hingga Rp400 juta.

Tapi, sebelum kita merinci lebih jauh, perlu diketahui bahwa biaya tersebut dibagi menjadi dua jenis paket, yaitu:

  • Harga Paket Franchise Lengkap: Rp300 juta – Rp400 juta
  • Harga Paket Tanpa Biaya Sewa Tempat: Rp250 juta

1. Apa Saja yang Tercakup dalam Biaya Ini?

Biaya franchise Rocket Chicken yang mungkin terdengar besar ini ternyata sudah menyertakan beberapa hal yang cukup menguntungkan.

Ketika Anda menggelontorkan modal sejumlah itu, Anda bukan hanya mendapatkan hak untuk membuka gerai, tetapi juga fasilitas dan dukungan yang tak ternilai. Adapun yang sudah termasuk dalam biaya franchise ini adalah:

1. Biaya Kemitraan Rp20 juta dan Pajak 10%

Sebagai calon mitra, Anda akan membayar biaya kemitraan sebesar Rp20 juta serta pajak sebesar 10%. Dengan membayar ini, Anda resmi menjadi bagian dari jaringan Rocket Chicken yang terus berkembang.

2. Perizinan

Rocket Chicken akan membantu Anda mengurus perizinan yang dibutuhkan untuk membuka gerai, sehingga Anda dapat fokus pada pengembangan bisnis tanpa harus khawatir terjebak dalam urusan administratif.

3. Bahan Baku Awal

Ketika Anda memulai, pastinya Anda membutuhkan stok bahan baku yang memadai. Biaya franchise mencakup juga pembelian bahan baku awal, sehingga Anda dapat memulai operasional tanpa kendala logistik.

4. Perlengkapan Dapur, Meja, Serta Kursi yang Diperlukan

Semua peralatan yang diperlukan untuk memulai bisnis, mulai dari peralatan dapur hingga meja dan kursi untuk area makan, sudah disertakan dalam biaya ini.

5. Materi Promosi

Bagian dari biaya franchise adalah dana untuk promosi awal yang akan membantu Anda membangun awareness di kalangan konsumen lokal.

2. Royalty Fee: Sistem yang Fleksibel

Untuk mendapatkan keuntungan dari nama besar Rocket Chicken, calon mitra dikenai royalty fee. Ada dua opsi sistem royalty fee yang bisa dipilih:

1. 4% dari Omzet Bulanan

Dengan opsi ini, Anda membayar 4% dari omzet bulanan sebagai royalti kepada Rocket Chicken. Meski terlihat sebagai potongan, namun ini sebanding dengan dukungan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan.

2. 25% dari Laba Bersih

Opsi ini memungkinkan Anda membayar 25% dari laba bersih, memberikan fleksibilitas untuk mengelola keuangan bisnis Anda.

Franchise Rocket Chicken memberikan peluang yang menarik bagi para calon pengusaha di industri makanan cepat saji.

Memilih untuk bergabung dengan franchise Rocket Chicken berarti mengambil langkah dalam sebuah petualangan bisnis yang penuh potensi.

Dengan informasi yang telah kami ulas tentang proses pendaftaran, syarat yang harus dipenuhi, dan struktur harga yang beragam, Anda kini memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari keluarga Rocket Chicken.

Penting untuk diingat bahwa kesuksesan dalam bisnis waralaba tidak hanya ditentukan oleh merek atau produk, tetapi juga oleh dedikasi, strategi, dan inovasi yang Anda bawa.

Kami berharap artikel ini memberikan inspirasi dan wawasan yang berguna bagi Anda yang sedang mempertimbangkan atau merencanakan untuk memulai bisnis franchise, khususnya dengan Rocket Chicken. Semoga perjalanan bisnis Anda penuh dengan pencapaian dan keberhasilan.